Dilaunching, Pj. Bupati Edy Harap NU Mart Jadi Pilar Penopang Kemandirian Organisasi

Tritis.id JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meresmikan dibukanya NU Mart yang ada di Desa Bugel Kecamatan Kedung, Sabtu (2/3/2024). Peresmian ini dirangkai dengan peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) Ke-101 yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kedung.

NU Mart merupakan minimarket yang menjajakan berbagai kebutuhan masyarakat. Dengan tagline Belanja Murah dan Berkah, NU Mart diharapkan menjadi salah satu penopang perekonomian warga nahdliyyin di masa mendatang.

Edy Supriyanta mengapresiasi dibukanya NU Mart  yang dikelola oleh MWC NU Kedung ini. Dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Jepara yang mayoritas warga NU untuk berbelanja di tempat tersebut yang nantinya dapat pilar penopang kemandirian organisasi.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meresmikan dibukanya NU Mart yang ada di Desa Bugel Kecamatan Kedung.

“Jika dikelola secara profesional, saya yakin dapat berkembang dengan baik dan menjadi pilar baru untuk menopang kemandirian organisasi,” kata Edy.

Sedangkan dalam sambutan peringatan Harlah ke-101 NU, orang nomor satu di Jepara itu mengajak warga NU Jepara menjadi pelopor gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui Menguras, Menutup, Mengubur (3M). Hal ini lantaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) cukuo meningkat di Jepara. Bahkan belasan nyawa sudah melayang karena keganasan DBD ini.

“Karena¬† sudah banyak warga Jepara yang terkena DBD, cara 3M tersebut paling efektif mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti yang merupakan penyebab DBD. Saya minta ada Juru Pemantau Jentik (Jumantik) disetiap rumah keluarga Nahdliyin agar kita memenangkan perang melawan penyakit ini,” ungkapnya.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meresmikan dibukanya NU Mart yang ada di Desa Bugel Kecamatan Kedung.

Sementara itu Rais Syuriah PCNU Jepara KH. Khayatun Abdullah Hadziq mengajak masyarakat belanja di NU Mart, ia mengharapkan unit usaha dapat memberikan pelayanan terbaik serta terus berkembang, membangkitkan ekonomi umat.

“Kami berupaya memenuhi kebutuhan pengunjung melalui pelayanan terbaik, semoga dapat menjamur dan berkembang di daerah lain,” tegasnya. (ZACK)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *