Hadiri Wisuda Perdana Politeknik Balekambang, Pj. Bupati : Segera Terjun Aplikasikan Ilmu ke Masyarakat

Tritis.id JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menghadiri wisuda perdana sarjana Politeknik Balekambang Kabupaten Jepara, Senin (4/3/2024). Wisuda perdana ini dilangsungkan di aula kampus setempat.

Wisuda perdana ini diikuti oleh  31 mahasiswa. Mereka berasal dari dua program studi (prodi), yaitu jenjang D4 Prodi Administrasi Bisnis Internasional sebanyak 20 wisudawan, dan 11 lulusan D4 Rekayasa Perangkat Lunak.

Penjabat Bupati Jepara  Edy Supriyanta menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan dan Politeknik Balekambang atas wisuda yang dilakukan. Orang nomor satu di Jepara itu mengingatkan para lulusan agar tidak menjadikan upacara kelulusan ini sebagai akhir dari proses belajar. Namun, awal dari perjuangan untuk meraih keberhasilan.

“Wisuda bukan akhir sebuah proses, tapi justru tantangan untuk membuktikan bahwa ilmu Anda bermanfaat. Segera terjun ke masyarakat, amalkan ilmu untuk membangun dan memberdayakan masyarakat,” katanya.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menghadiri wisuda perdana sarjana Politeknik Balekambang Kabupaten Jepara.

Menurut Edy, Jepara membutuhkan peran Saudara-saudara dalam mengurai permasalahan daerah. Diantaranya mnurunkan angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi hingga pengurangan tingkat pengangguran terbuka yang saat ini.

“Untuk itu, segera ciptakan peluang dan solusi terhadap berbagai permasalahan. Jangan malah menjadi bagian dari masalah, atau bahkan jadi penyumbang angka pengangguran baru,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Edy Supriyanta mendorong para sarjana terapan Politeknik Balekambang ini mahir dalam menguasai teknologi informasi. Mampu menciptakan inovasi serta peluang dunia usaha baru, dan tidak terpaku di sektor formal saja.

“Kuasai teknologi informasi, ciptakan inovasi serta peluang dunia usaha baru. Jangan terpaku di sektor formal saja. Ciptakan lapangan kerja dan memberi manfaat bagi orang lain,” tandasnya. (ZACKY)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *