Relawan DesGanjar Targetkan 80% Suara Jateng Untuk Ganjar Pranowo

Tritis.id, JEPARA – Relawan Desa Untuk Ganjar (DesGanjar) Kabupaten Jepara melakukan Pembentukan Relawan DesGanjar di Desa-desa Se- Kabupaten Jepara. Pembentukan ini sebagai upaya untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia menggantikan Joko Widodo pada periode 2024 – 2029 nanti, dimulai dari dari Desa Bungu Kecamatan Mayong, disusul Desa Kawak Kecamatan Pakis Aji, Rabu (17/5/2023) malam.

Pembentukan Relawan DesGanjar di pimpin langsung oleh ketua DesGanjar Kabupaten Jepara Hartoyo.

“Siapa Kita, DesGanjar”
“DesGanjar, Gaspol”
“Ganjar Pranowo, Presidenku”
Begitu Yel yel yang diteriakkan para Relawan DesGanjar Desa Kawak, yang dipimpin oleh Hartoyo.

Sekitar 70 warga ikut dalam kepengurusan Relawan DesGanjar Desa Kawak. Acara ini dihadiri oleh Ketua DesGanjar Jawa Tengah Joko prakoso, Anggota DPRD Kabupaten Jepara Fraksi PDI Perjuangan Edi Ariyanto, Ketua DesGanjar Kabupaten Pati Dwi Toto, serta Petinggi Desa Kawak Eko Hery Purwanto.

Meski dilakukan dengan cara sederhana, acara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Di depan puluhan relawan DesGanjar Desa Kawak yang hadir, Ketua DesGanjar Kabupaten Jepara menyampaikan akan terus melakukan pembentukan Relawan DesGanjar di Desa-desa se-Kabupaten Jepara.

“Kami akan terus melakukan pembentukan di Desa-desa Se-Kabupaten Jepara. Ini Bagian dari upaya dan langkah kita untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 sampai ke akar rumput” kata Hartoyo.

Sambutan ketua DesGanjar Jateng joko prakoso

Selain pembentukan relawan di Desa-desa, Hartoyo dan tiem juga akan melakukan sosialisasi kepada Masyarakat terkait program – prgogram yang pernah di lakukan Ganjar Pranowo untuk desa.

“Kami juga melakukan sosialisasi program Pak Ganjar Pranowo yang selama ini sudah dirasakan masyarakat di Desa, seperti bantuan Keuangan Desa. Program tersebut merupakan program satu-satunya di Provinsi Jateng untuk pembangunan Desa- desa di seluruh Jateng, dan program tersebut tidak ada di Provinsi lain” jelasnya.

DesGanjar sebelumnya pernah melakukan Deklarasi dipantai Tirto Samudera Bandengan yang dihadiri oleh ribuan warga di Jawa Tengah pada tahun 2022 lalu.

Namun Hartoyo tidak ingin berpuas diri hanya dengan deklarasi yang sudah terlaksana, ia juga ingin terjun ke masyarakat, ingin mendengar langsung suara masyarakat, seperti semangat yang ada di Pak Ganjar, dekat dengan masyarakat.

“Untuk target pembentukan relawan DesGanjar akan kami maksimalkan 4 bulan ini harus rampung, sehingga kami mudah dalam berkoordinasi dengan Desa diseluruh Kabupten Jepara, agar kemenangan Ganjar Pranowo bisa maksimal, khususnya di Kabupaten Jepara,” tambah Hartoyo.

Ketua DesGanjar Jateng, Joko Prakoso menyampaikan bahwa di Jateng sendiri pembentukan Relawan DesGanjar sudah mencapai 65%.

“Kami akan terus bergerak melakukan pembentukan disetiap Kabupaten diseluruh Jateng, supaya target suara kemenangan Ganjar Pranowo di Jateng lebih maksimal. Saat ini di Jateng sudah ada 65% relawan DesGanjar yang terbentuk.” tegas Joko Prakoso.

DesGanjar Jawa Tengah yang dikomandoi Joko Prakoso juga memiliki target kemenangan suara untuk Ganjar Pranowo di Jateng sendiri.

“Kami targetkan 75-80% untuk Ganjar Pranowo di Jateng, kami akan berkoordinasi dengan relawan lain dan partai-partai pengusung Ganjar Pranowo untuk bersama saling membantu dengan target kemenangan di Pilpres 2024 mendatang”, pungkas Joko Prakoso saat ditemui wartawan tritis.id setelah acara pembentukan DesGanjar Desa Kawak. (Jambrong)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *