Seperti Karnaval, Ribuan Warga Cilacap Berhamburan Keluar Rumah Sambut Ganjar

Tritis.id CILACAP – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat saat melakukan kunjungan kerja di Cilacap. Selama sehari semalam berkegiatan di Cilacap, Ganjar selalu disambut antusias oleh warga.

Pantauan di lokasi, sepanjang jalan warga Cilacap berhamburan keluar rumah. Mereka tampak antusias berdiri di kanan kiri jalan menunggu kedatangan Ganjar. Ratusan siswa-siswi sekolah berdiri sambil membawa bendera merah putih.

Persis seperti menunggu karnaval, setiap kali rombongan Ganjar melintas, ribuan orang memanggil nama Gubernur Jateng dua periode ini. Ganjar pun memelankan laju kendaraannya dan membuka kaca jendela untuk menyapa warga.

“Pak Ganjar sehat selalu Pak. Pak salam buat ibu ya Pak,” teriak mereka.

Seringkali, warga nekat mendekati mobil Ganjar untuk menyalaminya. Ada juga anak-anak kecil yang berlarian membuntuti mobil dinas yang dinaiki Ganjar.

“Pak Ganjar, i love you Pak. Bapak, jangan lupakan kami ya,” teriak warga yang lain.

Hampir di seluruh daerah di Cilacap, semua warga menyambut Ganjar di tepi jalan. Mereka berbaris di depan rumah masing-masing hingga berkilo-kilo meter panjangnya. Meski menunggu lama, tak sedikitpun terlihat wajah lelah di antara mereka. Semuanya senang, semua bahagia.

“Nunggu sejak pagi. Tahu Pak Ganjar mau ke sini, jadi pengen nyambut. Pengen lihat dari dekat Pak Ganjar. Seneng tadi bisa salaman, meski Pak Ganjar nggak mampir,” kata Diah Puspitasari (35) seorang warga Cilacap.

Diah tak menyangka, sambutan masyarakat pada Ganjar begitu ramainya. Ketika ia keluar rumah, di sepanjang jalan kampungnya sudah berbaris warga lain yang juga ingin menyambut Ganjar.

“Ternyata di jalan sudah ramai, banyak juga yang pengen menyambut pak Ganjar seperti saya. Pak Ganjar memang pemimpin idola,” imbuhnya.

Ganjar datang ke Cilacap pada Kamis (10/8/2023) siang. Setelah meninjau sejumlah pembangunan di Cilacap, Ganjar kemudian mengikuti Jateng Bersalawat dan menginap di rumah warga di Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Cilacap.

Pagi harinya, Ganjar mengawali kegiatan dengan olahraga bersama puluhan ribu warga Cilacap. Setelah itu, Ganjar melaunching kapal bertenaga listrik bersama nelayan, meninjau pelaksanaan posyandu, sowan ke sejumlah ulama dan menjadi guru dalam program Gubernur Mengajar di SMKN 1 Binangun.

“Iya, sambutan warga begitu antusias. Saya mengucapkan terimakasih sekaligus terharu. Karena dalam kegiatan kali ini, saya juga menyempatkan diri untuk pamitan kepada warga. Karena tanggal 5 September nanti saya sudah pensiun sebagai Gubernur,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang selama ini bergotong royong membangun Jawa Tengah. Ganjar juga meminta maaf apabila selama memimpin Jateng ada kesalahan atau hal yang tidak berkenan.

“Sambutan warga seperti ini yang bakal ngangeni. Terima kasih untuk warga Cilacap telah menerima dan melepas saya dengan baik,” pungkasnya.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *